BAIT Ministry

Selasa, 05 September 2023

Sumber Air

 
Sumber Air

 


 

M

asih terasa hingga saat ini di ibukota Jakarta dan sekitarnya masih jarang turun hujan tapi anehnya di sekitarnya pada beberapa waktu lalu ada banjir karena aliran air kiriman dari Bogor. Kita mengharapkan hujan turun supaya tumbuh-tumbuhan boleh hidup dan hawanya terasa adem dan sejuk, tetapi kalau kebanyakan hujan pasti akan banjir.

Hidup manusia sangat bergantung pada air, sebab air menjadi kebutuhan manusia yang sangat vital dan penting. Tanpa air maka manusia akan sulit untuk bertahan hidup.

 

Yang pasti air telah menjadi salah satu sumber kehidupan bagi seluruh mahkluk hidup. Bahkan dapat dikatakan bahwa kehidupan seluruh mahkluk hidup yang ada sangatlah bergantung kepada sumber air. Sayangnya kehidupan seluruh mahkluk hidup yang ada di dunia saat ini, hanya bersifat sementara, artinya ada waktu dimana mahkluk hidup itu pasti akan mati.

 

Pada dasarnya semua mahkluk yang hidup di dunia ini pasti akan mati, kita umat manusia sekarang berada di dalam antrian secara acak, ada yang baru datang ke antrian di belakang ternyata di panggil duluan, sedangkan ada yang sudah berada di antrian terdepan belum di panggil. Waktu kita di panggil untuk menghadapi kematian, pada dibalik kematian itu tidak ada lagi kehidupan, maka manusia akan hidup dan berusaha bagaimana ia bisa menikmati hidup sekarang saat ia masih bernafas sepuas-puasnya dan sesuka hatinya. Tetapi ternyata dibalik sebuah kematian masih ada kehidupan yang abadi.

 

Sampai disinilah manusia diperhadapkan kepada dua pilihan, yaitu apakah hanya mau menikmati kehidupan hari ini dengan segala kesenangan dunia, atau menyerahkan hidup ini kepada Yesus Kristus Tuhan yang adalah sumber mata air hidup yang sesungguhnya dan hidup di dalam pengaturan-Nya, menuruti kehendak-Nya, supaya dapat memiliki kehidupan kekal setelah kematian.

 

Semoga kita sebagai mahkluk manusia yang mulia ini mencari untuk mendapatkan sumber air hidup yang berlimpah rua yang tak akan pernah kering, marilah kita datang kepada sumber air hidup tersebut yaitu TUHAN YESUS, amin.

 

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup." Yohanes 7 : 38

 

 

 

Willy U. Wuisan

0 komentar:

Posting Komentar